About Me

My photo
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
...Seorang Mahasiswa Kedokteran UNDIP yang hobi cosplay...

Thursday, September 11, 2008

10 Hari Pertama Kuliah

Akhirnya bisa nge-blog dengan nyaman. Maklum, akhir-akhir ini banyak kegiatan sehingga menyebabkan aku pulang siang terus. Cuma hari ini aku pulang jam 10.20. Senangnya..

Hari ini aku akan me-review 10 hari pertama kuliah di FKU Undip. Begini ceritanya...
  • Hari ke-1 (010908) : hari pertama kuliah di FK. Hari ini dibuka dengan ujian kesabaran yang tinggi. Waktu mau berangkat kuliah, tiba2 ban motorku bocor, trus terpaksa ganti ban yang memakan waktu 30 menit. Begitu selesai, jam sudah menunjukkan pukul 06.55. Gawat !! langsung aku ngebut, walaupun kena lampu merah terus, akhirnya sampe di FK jam 7.15. Sempat bingung kuliahnya di ruang apa, maklum masih anyaran. Trus cari Ruang C yang ternyata di Gunung Brintik, kacau. Pagi2 sudah harus naik gunung. Sampe di ruang C jam 7.30 dan terlambat. Aku ga berani masuk, nunggu diluar sampe jam 9.00. Biz tu masuk kuliah seperti biasa, alhamdulillah.
  • Hari ke-2 (020908) : nothing special, aku cuma berangkat lebih pagi biar ga telat.
  • Hari ke-3 (030908) : sama, tidak ada yang special, cuma perkenalan dengan dosen.
  • Hari ke-4 (040908) : kuliah cuma 1 sks, soalnya ga ada praktik. Horee..Sisa hari ini aku pake buat registrasi mata kuliah.
  • Hari ke-5 (050908) : ujian kesabaran tingkat tinggi yang kedua, kuliah dimulai jam 7.50, aku berangkat 45 menit sebelum itu. Pertamanya, aku sempat yakin bakal ga telat. Eee, malah habis bayar parkir, mesin motorku mati, pet. Tak starter, greeeng..sempat bunyi, trus mati lagi...sial..kuliah tinggal 10 menit lagi..perjalanan ke Ruang D kira2 15 menit..kacau..bisa telat ni, gawat..tapi, pas jalan 200 meter, si Bimo lewat..trus dia berhenti, alhamdulillah..akhirnya bisa masuk tepat waktu..
  • Hari ke-6 (060908) : libur, ga ada praktik..horee, enak ya...Ya beginilah anak kuliah..Sisa hari ini tak pake buat kumpul rutin mingguan anak Shiratsuki.
  • Hari ke-7 (080908) : senin, dan aku ga terlambat, wahahahahaha...kuliah pertama biologi,..Dosennya gila rokok, dia bilang "saya bisa puasa, ga makan, ga minum, tapi saya ga bisa puasa merokok". Aneh, padahal dia dokter. Dan dia tau klo merokok dapat menyebabkan kanker, dsb. Dia tetep ngeyel, dia bilang "coba peringatan yang ada di bungkus rokok itu dibaca begini : merokok dapat, menyebabkan kanker, dsb. Itu berarti klo rokoknya dapat (dikasih, nemu, dibeliin), dia ga bakal terserang kanker, dsb. Klo rokoknya beli (merokok beli, dapat menyebabkan kanker, dsb.), dia bakal terserang kanker, dsb. Mudeng?? memang pemahaman yang aneh dari seorang dokter.
    Habis berceloteh tentang rokok, dia mulai masuk ke mata kuliah. Ternyata dr. Yuwono kebagian mata kuliah REPRODUKSI PRIA (weee, la beneran...). Langsung, semangat..Banyak yang tanya lo...(tanya apa curhat??) wkwkwkwkwk...hari ini memang menyenangkan.
  • Hari ke-8 (090908) : again, nothing special, kuliah seperti biasa..Habis kuliah ada pengarahan praktikum kimia oleh bu Mamiek Liswatin (lo?? guru akuntansi SMA 3 SMG??).
  • Hari ke-9 (100908) : kuliah fisika dan kimia. Ternyata bu Mamiek (lo?? tenane??) ngajar kimia dasar (kimia??). wkwkwkwkwk...Tak sebut bu Mamiek, karena dia mirip sekali dengan bu Mamiek. hagzhagz..keselek..Mulai dari cara bicaranya, suaranya, gaya berjalannya, semuanya mirip..(apa ada persamaan darah ya??) Yang jelas, klo ngajar bikin ngantuk (bener khan?? mirip...)
  • Hari ke-10 (110908) : hari dimana aku nulis postingan ini. Hari ini cuma ada 1 sks, yaitu IKM (Ilmu Kesehatan Masyarakat). Mulai jam 7.00-7.50, seharusnya biz tu pulang, tapi karena ada pengarahan BBDM, pulangnya mundur (pengarahan dari jam 8.40-selesai). Kita nganggur 50 menit. Habis kuliah, pulang, trus nge-blog, nulis postingan ini.
Demikian kilas balik 10 hari pertama kuliah di FK Undip. Saya berharap ada temen2 yang mau sharing pengalaman kuliahnya seperti saya ini..wkwkwkwkwkk...wis ah, kesel, meh turu sek. Karena tidurnya orang puasa adalah berpahala. Tapi klo tidur terus, ya ga ngefek..Malah dosa..(dasar manusia pemalas, bisanya cuma tidur tok) wkwkwkwkwk...


Baca Juga Yang Ini


-- Komentar --

Total 2 komentar ke “10 Hari Pertama Kuliah”
Anonymous ngomong iki
pas tanggal
ya,,ya,,aku juga udah ngomel di blog2 ku tuh ttg kuliah di undip..
km baca aja,,komen jg ya yudo,,,
hagzhagzhagz.aduh,,,keselek...
wkwkwkwkwkwk*kabuuuur*
nurrin ngomong iki
pas tanggal
butuh keikhlasan ekstra yud..
hHehHe..

Tulis Komentar

Jangan Spam YAAA...

 

Arsip




Seberapa beratkah Blogmu ??

Web/Blogmu: Masukkan alamatnya (Maximum 10), jika lebih dari 100 KB berarti blogmu loadingnya lama
 
(contoh : 161721.blogspot.com)